Delicate, Delightful, Delicious
~A Blog

Monday, October 16, 2006

Dari Balik Dapur (2)

Para pembaca yang budiman*, saya mohon pamit dulu.

Bukan, bukan mau ke mana-mana kok. Cuma mau pamit dari menulis di blog ini sementara waktu. Udah 10 hari terakhir nih, Ramadhannya! Diriwayatkan dalam hadits, sejak tiba di Madinah dulu, Rasul nggak pernah meninggalkan iktikaf di 10 hari terakhir Ramadhan hingga wafat**. Bahkan Rasul pun seserius itu dulu kalo 10 hari terakhir. Jadi, rasanya menghabiskan 2, 3 lembar halaman Quran lebih nyaman buat saya di hari-hari ini dibanding nulis sesuatu di blog.

Tapi semoga pembaca nggak salah paham, berpikir bahwa saya kehabisan bahan tulisan. Nggak, sama sekali nggak. Bahkan sebenarnya sejak selesai menulis "Ramadhan, Bulannya Semua Orang" sepekan lalu, saya setidaknya sudah punya rencana untuk 3 tulisan ke depan. Tunggu saja!

Assalamu'alaikum w.w.
-Radon Dhelika

NB: Ada artikel bagus tentang Lailatul Qadr di sini.

* Dari dulu saya nggak mengerti maksud penyebutan seperti ini. Bukankah "budiman" itu sebuah kata sifat--apa pun artinya? Jadi, ini bukan sebuah doa agar pembaca menjadi budiman, tapi tulisan yang diawali "pembaca yang budiman, ..." sebenarnya hanya diperuntukkan untuk mereka yang budiman. Entahlah.
** HR. Bukhari

Labels:

6 Comments:

Post a Comment

<< Home